Awal

Dear Valued Blog Visitor,

Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk kunjungan Anda dalam blog yang jauh dari sempurna ini.

Saya merasa perlu menyampaikan bahwa keberadaan blog ini sesungguhnya merupakan saluran beberapa kegemaran pribadi saya ; dari membaca, membuat kliping, menulis atau lebih tepatnya mengutip. Oleh sebab blog ini tidak lebih sebagai sebuah kliping virtual. Maka dengan demikian, saya tidak memiliki pretensi apa pun terkecuali berupaya agar tampilannya konsisten diperbaharui dari waktu ke waktu bagi kepentingan serta kebutuhan Anda terhadap data informasi termutakhir, kendati sejatinya saya seorang yang gaptek pisan.

Tentunya seluruh upaya yang terkulminasi dalam blog ini dilakukan dengan mengacu pada segenap kesantunan, ketentuan, serta tata aturan hukum yang berlaku ; sebab diri saya bukanlah siapa-siapa (baca : kuatir di-prita-kan) sehingga jujur saja saya amat berdisiplin serta ekstra berhati-hati. Karena saya belum menjadi malaikat, maka saya sadar kesalahan bisa saja terjadi. Maka oleh sebab itu, bagi setiap keberatan dan keluhan ; saya memiliki hak jawab penuh dengan mengklarifikasi, mengoreksi, dan hingga meniadakan materi yang terkait berdasarkan data masukan yang berkategori kredibel dan dapat dipertanggung-jawabkan dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Prihal tampilan gambar ilustratif pada setiap materi sajian telah lama menjadi perhatian sekaligus keprihatinan saya. Sebab pada kenyataannya dan hasil pengamatan saya bahwa amat kerap gambar-gambar ilustratif tersebut juga merupakan hasil copy dari satu situs oleh situs-situs lainnya. Belum lagi jika gambar ilustratif tersebut telah direkayasa. Akibatnya, saya menemukan kesulitan untuk mencantumkan asal sumbernya secara final dan valid. Untuk hal ini, saya memohon pengertian Anda yang mendalam. Kendati saya amat siap meniadakan gambar ilustratif yang menjadi keberatan dengan cara menggantinya dengan gambar ilustratif yang lain.

Disamping saya melakukan pula perubahan judul artikel agar lebih akrab dan enak buat dibaca. Dengan dasar pertimbangan jika judul asli yang relatif panjang dicantumkan akan mengubah fonts huruf. Sehingga mengganggu tampilan penyajian blog ini. Tapi toh tetap judul asli artikel saya cantumkan pada setiap bagian bawah artikel untuk referensi Anda serta tentunya menghormati hak cipta.

Juga untuk setiap comments yang masuk ; bagi Anda yang membutuhkan komentar, klarifikasi, dan data informasi – ijinkan saya menjawabnya melalui japri oleh sebab keterbatasan waktu yang saya miliki jika saya harus membuat forum. Kendati tetap saya amat berterima kasih untuk setiap comments yang masuk.

Demikian hal-hal yang ingin saya sampaikan – terima kasih sekali lagi untuk kunjungan serta perhatian Anda. Maafkan dan ampuni diri saya jika Anda tidak memperoleh manfaat apa pun setelah berkunjung pada blog ini, karena itu artinya saya telah mencuri pulsa koneksi Anda ; sesuatu yang amat saya haramkan.

Wassalam,

Handy Asikin

%d bloggers like this: