Posted by: hagemman | June 21, 2009

KRITERIA WANITA MENARIK

Kate_Winslet_12712aDr Martin Grundl, peneliti dan pakar dari University of New South Wales, Australia, menyatakan pada Daily Mail (11/6) bahwa kini sebagian besar kaum pria lebih melirik pada wanita berbadan sedang dan berisi. Jadi bukannya pada wanita berbadan ramping bak model, seperti yang selama ini diyakini.

Grundl kagak sembarangan menyatakan pendapatnya, soalnya ia telah melakukan riset untuk topik diatas dengan responden 100 mahasiswa pria untuk memberikan nilai terhadap lebih dari 200 wanita dengan berbagai ukuran badan serta dengan latar belakang model, gadis sampul Playboy sampai wanita biasa.

Bahkan dari hasil penelitian itu pun mengungkapkan bahwa jika dulu kaum pria menilai wanita yang menarik jika memiliki mata yang besar. Saat ini tren itu sudah bergeser, mereka lebih melirik perempuan berbadan berisi dengan figur keibuan. Lantas figur keibuan yang seperti apa sikh ? Ternyata figur keibuan seperti Kate Winslet dan Nigella Lawson. Sedangkan selebritis seperti Victoria Beckham malah dinilai terlalu kurus.

Jika demikian halnya maka yang menarik dari hasil penelitian Grundl diatas, kriteria wanita menarik saat ini sedang mengalami pergeseran yakni dari nilai-nilai fisik cenderung pada nilai-nilai non fisik. Setidaknya itu terjadi di Australia, entah jika di negara kita.

Sumber   :  Jawa Pos | 12.06.2009


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: