Posted by: hagemman | May 11, 2009

MAMA LAUREN DAN KURA-KURA

kura kuraPerkataan Mama Lauren di sebuah stasiun TV swasta beberapa waktu lalu tentang “ seekor kura-kura raksasa di sebuah kota di Jawa Tengah minta dimandiin ”  menuai heboh warga Kabupaten Jepara. Kepala Humas Pemerintah Kabupaten Jepara Hadi Priyanto akhir April lalu membenarkan terjadinya kehebohan tersebut, terutama menyangkut warga kota Jepara yang berpenduduk lebih dari 100.000 jiwa yang menempati sepanjang tepi Pantai Kartini, Pantai Tirto Samodra dan Pantai Teluk Awur.

Pasalnya memang disana beneran ada sebuah bangunan berbentuk kura-kura yang terletak di kawasan wisata Pantai Kartini. Bangunan ini dibangun dengan dana dari APBD Jepara secara bertahap sejak tahun 2002 dengan biaya lebih dari Rp 12 milliar, tetapi tak kunjung selesai. Kehebohan ucapan Mama Lauren tersebut oleh masyarakat setempat diartikan akan terjadi tsunami yang melanda daerah tersebut.

Hal ini dibantah oleh Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jawa Tengah, M. Chaeran bahwa kawasan Jepara bukan merupakan wilayah lempengan gempa, jadi tidak mungkin terjadi tsunami. Begitu pula Bupati Jepara Hendro Martojo ikut sibuk turun tangan dengan memberikan penjelasan lewat berbagai media dan bertatap muka langsung dengan warga. Intinya, jangan terlalu percaya pada ramalan dan agar kita lebih mendekatkan diri dengan berdoa serta minta keselamatan kepada Allah. Ia mengutip pula keterangan para pakar bahwa wilayah Jepara tidak termasuk peta tsunami di Indonesia. Sampai saat ini tidak ada komentar tanggapan apa pun dari Mama Lauren. Boleh tidak percaya, tetapi kehebohan telanjur merebak.
Sumber  :  Kompas, 10.05.2009

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: