Posted by: hagemman | March 31, 2009

MEMBELI KUCING DALAM KARUNG

catSaya tidak akan golput saat Pemilu nanti. Karena saya pikir jika saya golput berarti saya akan membiarkan para wakil kita di DPR/DPRD dan DPD yang brengsek, yang suka korup dan yang memamah habis-habisan uang rakyat tetap bercokol. Hal lain lagi minimal saya harus menentukan pilihan saya kendati saya tahu dan sadar bahwa tetap ibarat membeli kucing dalam karung. Tapi toh dari sekian ratus juta suara yang akan dihitung kelak, ada satu suara pilihan saya. Satu suara dari saya yang turut menunjukan kepada dunia luar bahwa pesta demokrasi sudah dan masih akan berlangsung hingga pemilihan presiden kelak. Dengan demikian kita bisa katakan pada dunia bahwa bangsa ini kagak goblok-goblok amit.

Nah soal pilihan saya tentu bebas dan rahasia. Tapi jujur secara terbuka saya belum menentukan pilihan saya ; karena saya juga ikutan bingung dengan Anda karena saking ajaibnya mesin kekuasaan ; sehingga bisa bikin busuk yang sehat, bikin rusak yang baik. Maksud saya ketika berkampanye banyak janji dan pesona ditebar, tetapi ketika pesta usai maka pilihan saya itu bakalan pesta sorangan dengan diongkosi uang rakyat. Jadi walau pun saya tidak akan golput nanti tetap saya bingung partai/caleg mana yang akan saya pilih. Kebingungan saya kian menjadi-jadi karena saya tidak dapat membedakan gambar wajah pada iklan rokok dan foto caleg yang bertebaran di jalan-jalan.

Selamat memberikan suara. Tapi jangan lupa mendingan segera saja kita ke kelurahan untuk melihat apakah nama kita telah tercantum untuk memilih. Juga siap-siap kaget kalau nama kita atau alamat jadi lebih dari satu adanya. Harap maklum saja seperti yang sudah saya tuliskan di atas, inilah bagian dari sebuah game bernama : membeli kucing dalam karung.

Gambar : Cat in the Sack – Matt R. Horn | Flickr


Leave a Reply

Categories

