Posted by: hagemman | March 29, 2009

MELOMPAT DAN MEMANJAT DI KERETA API

vstcast-040Saya penumpang rutin Kereta Api Gajayana rute Malang-Jakarta dengan tujuan Cirebon, dari Malang ke Cirebon, demikian pula sebaliknya. Pelayanan kereta api cukup profesional. Terasa suasana kekeluargaan. Pelbagai ragam fasilitas yang tersedia pun memuaskan. Sayang masih ada yang perlu dibenahi. Saban tiba di Kota Cirebon pada pagi hari, dalam keadaan lelah saya selalu terpaksa melompat untuk turun.

Juga ketika kembali ke Malang, saya terpaksa memanjat untuk memasuki gerbong kereta api. Bagi seorang laki-laki seperti saya, lompat panjat ini bukan masalah besar. Namun, bagaimana penumpang perempuan dengan barang bawaan, terkadang juga beserta anak kecil ?

Berkali-kali saya menyaksikan penumpang perempuan yang kesulitan melompat turun dan memanjat naik. Salah satu peristiwa terjadi pada 14 Februari lalu. Seorang ibu dibantu beramai-ramai untuk naik turun karena tangga tak tersedia.

Mohon pengelola Stasiun KA Kota Cirebon berkoordinasi dengan pihak Gajayana menyediakan tangga untuk naik dan turun ke dan dari kereta api. Itu saja. Penumpang bukan tupai, bukan beruk, yang mahir melompat dan memanjat.

Handy Asikin

Dikutip dari Redaksi Yth., Harian Kompas 13.03.2009  Halaman 7


Responses

  1. saya jadi pengen naik KA lagi yg sdh luaaama banget tidak ikut tut…tut…tut….

  2. Sejak adanya operasionalnya KA Gajayana maka saya pingen naik Ka Gajayana cuma sayang harga tiketnya tdk stabil & untuk beli tiketnya Jakarta – Malang masih kesulitan

  3. iya betu
    kalo perlu peronnya ditinggikan saja,biar mudah untuk naik turun


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: